Sabtu, 07 April 2012

Panti Wredha "SULTAN FATAH", Demak - Banyak yang tidak siap untuk merawat lansia

Sekitar akhir Januari Tahun 2012 yang lalu, ada keluarga merasa belum siap untuk merawat seorang anggota keluarganya yang sudah lanjut usia (lansia), dikarenakan tidak memiliki banyak waktu untuk merawat orang tuanya yang sudah lanjut usia.

Secara finansial, tidak memiliki banyak uang untuk menyewa seorang pengasuh bahkan untuk mengirimkan pada Rumah Sakit pun sudah tidak mampu. Selanjutnya, ada saran-saran dari pihak keluarga maupun lingkungan bahwa sebaiknya untuk dititipkan pada rumah perawatan lansia atau panti jompo (nursing home).

2 komentar:

  1. Hallo kang bram emang ea tuuuh kenapa kalau mengurus lansia gak pada mau...? tapi kayaknya kalau lansianya pensiunan jendral urusannya bisa beda lagi gkgkgkgk...salam kenal gan !!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo Juga Kang abidin76, memang begitulah pokoknya masih banyak masyarakat yang memandang sebelah mata pada para lansia, yang tinggal dan hidup selamanya di dalam Panti, dan sepertinya mereka tidak akan mengalami usia tua, apalagi sudah enggak bisa megang sendok dan gelas.

      Terima kasih telah berkunjung.

      Salam action,

      BRAM IRIANTO.
      iriantobram5757@gmail.com
      http://www.mylansia.blogspot.com

      Hapus